Deprecated: mysql_pconnect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/k7213332/public_html/4dm1nt1p5k4nk31213/fungsi.inc.php on line 53
Tips Kanker--
Tips Kanker--
 
 
Gejala kanker nasofaring
 

  Lokasi tersembunyi dari nasofaring, gejala awal tidak jelas, dan biasanya menyajikan dengan obstruksi hidung, epistaksis, sakit kepala, tinnitus, seringkali dengan mudah diabaikan, sehingga mayoritas pasien ke rumah sakit dengan karsinoma nasofaring sudah dalam stadium lanjut, sehingga pengobatan sangat sulit.

Gejala kanker nasofaring   

Gejala kanker nasofaring yang paling sering ditemui :

1. pendarahan pada hidung (epistaksis): epistaksis adalah salah satu gejala awal kanker nasofaring, lebih banyak pendarahan hidung unilateral atau cairan berdarah, air mata yang disertai darah, sering kali pasien mengira itu merupakan sinusistis.   

2. Hidung tersumbat: hidung tersumbat adalah gejala awal kanker nasofaring lainnya, obstruksi hidung sebagian besar unilateral. Ketika tumor kecil, ringan hidung tersumbat, ketika tumor tumbuh, dapat terjadi penyumbatan hidung yang lebih parah.   

3. Tinnitus, gangguan pendengaran: tinnitus, telinga terasa tertutup juga merupakan salah satu gejala awal kanker nasofaring. Gejala ini disebabkan oleh karena penyumbatan mulut nasofaring baru biologi tabung estachius ipsilateral. Hilangnya pendengaran juga mungkin kerusakan lebih lanjut nasofaring akibat kerusakan saraf pendengaran anda. Tinnitus dan gangguan pendengaran seringkali disalahartikan sebagai otitis media, atau penyakit lain, sehingga pengobatan tertunda.   

4. Sakit kepala: saat diagnosa karsinoma nasofaring, sekitar 70% dari pasien berawal dari gejala sakit kepala. Gejala sakit kepala yang di sebabkan karsinoma nasofaring biasanya adalah sakit kepala migrain, sakit kepala sebelah tidaklah tetap hanya sebentar-sebentar, gejala ini bisa menjadi gejala yang pertama atau satu-satunya gejala dari penyakit ini. sebagian besar sakit kepala nasofaring jaringan kanker yang menyerang dasar otak, saraf dan pembuluh darah.   

5. Massa di leher: metastasis massa pada kanker nasofaring tidak terlalu banyak, namun meningkat dengan cepat, tidak ada rasa nyeri, pergerakan yang tidak terlalu jelas.   

6. Gejala saraf kranial: mati rasa pada wajah, diplopia, penglihatan kabur, kelopak mata ptosis, menderita strabismus, akan muncul di hypoesthesia tenggorokan, kelumpuhan tekak, kesulitan menelan, suara serak, lidah cenderung miring dan gejala lainnya.

<< Back || Bookmark and Share   
Tips Of The Day

  1. Hindari makanan yang berlemak seperti mentega dan santen. Jangan mengkonsumsi jeroan, makanan bersantan kental, kulit ayam, kuning telor dan otak. Pilih makanan yang lebih sehat seperti makanan rendah lemak, tidak bersantan/bening, yogurt, putih telor, ikan dan susu kedelai. Dapatkan asupan
    Baca Selengkapnya
 
Jika anda mempunyai
pertanyaan atau keluhan
pada kesehatan
anda atau keluarga bisa
langsung menghubungi kami
 
3S
MBM
MAXGIVER
OKM33
Sarang Semut

Tips Kanker :: Seputar Kanker :: Informasi Lainnya :: News :: Event :: Contact Us

Deprecated: mysql_pconnect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/k7213332/public_html/ip.php on line 8
Pengunjung Sejak 01-01-2013
155538
Hari ini
28
Minggu ini
585