Deprecated: mysql_pconnect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/k7213332/public_html/4dm1nt1p5k4nk31213/fungsi.inc.php on line 53
Tips Kanker--
Tips Kanker--
 
 
Gejala kanker endometrium
 

  Keganasan kanker endometrium terjadi di dalam endometrial, yang paling umum dari kelenjar endometrium adalah adenokarsinoma, salah satu dari tiga tumor ganas penyakit kelamin wanita, presentasenya setelah kanker serviks.

Kanker endometrium beresiko pada umur 58-61, 50%-70% terjadi pada pasca menapouse, oleh karena itu, banyak orang yang berpikir bahwa, kanker endometrium terjadi pada wanita yang lebih tua, pada kenyataannya, kanker endometrium semakin lama terjadi pada umur yang lebih muda. Kalau begitu, apa saja gejala yang paling menonjol dari kanker endometrium?

Gejala kanker endometrium   

1. Pendarahan pada vagina: yang paling umum dan gejala awal dari kanker endometrium. Lebih pada pendarahan yang tidak teratur, pendarahan kadang banyak atau sedikit, pada wanita pre-menapouse bisa dikatakan mens banyak, memperpanjang durasi, bagi wanita pasca-menapouse akan terus menerus mengalami pendarahan atau tidak berhenti.   

2. Keputihan: kanker endometrium melepaskan jaringan nekrosis, cairan yang dibuang melalui vagina, cairannya seperti air beras dicampur darah atau bernanah dan bau.   

3. Sakit: terjadi pada pasien stadium lanjut, sebagai kanker dan pendarahan dan kolestasis debit, untuk merangsang kontraksi uterus yang tidak teratur yang disebabkan oleh rasa sakit paroksismal, seperti melalui jaringan kanker ikat serosa atau erosi parametrium, kandung kemih atau menekan organ lain yang menyebabkan nyeri, sakit dapat terjadi disekitar lumbosacral, perut bagian bawah hingga kaki.   

4. Gejala lain: pada pasien stadium lanjut dapat merasakan pembesaran di rahim, dapat menyebabkan pembengkakan tungkai bawah, anemia, berat badan turun, demam, penurunan berat badan dan kegagalan sistemik.

<< Back || Bookmark and Share   
Tips Of The Day

Penderita kanker atau tumor sering mengalami stress, cemas dan depresi atas penyakit yang dideritanya. Bahkan sampai mengalami gangguan tidur (insomnia). Hal ini akan membuat kadar adrenalin dan hormon kortisol didalam tubuh meningkat diatas normal sehingga daya tahan tubuh menurun drastis.
Baca Selengkapnya
 
Jika anda mempunyai
pertanyaan atau keluhan
pada kesehatan
anda atau keluarga bisa
langsung menghubungi kami
 
3S
MAXGIVER
Sarang Semut
OKM33
MBM

Tips Kanker :: Seputar Kanker :: Informasi Lainnya :: News :: Event :: Contact Us

Deprecated: mysql_pconnect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/k7213332/public_html/ip.php on line 8
Pengunjung Sejak 01-01-2013
155538
Hari ini
28
Minggu ini
585